Rozer Gamers High Qualified Pro Gamers.

Google Keyword Planner

5 min read

Google Keyword Planner – Apakah sobat ingin memiliki banyak visitor dari Google? Sobat harus melakukan terlebih dahulu. Penelitian sebuah kata kunci untuk memahami apa yang sebenarnya dicari orang.

Google Keyword Planner

Untungnya, Google memiliki sebuah alat penelitian kata kunci gratis yang memungkinkan Anda melakukan hal itu: Google Keyword Planner (sebelumnya Google Keyword Tool).

Google Keyword Planner mendapat reputasi buruk, terutama semenjak Google menghapus kemampuan untuk melihat volume pencarian bulanan yang tepat. Sekarang mereka hanya menunjukkan rata rata pencarian bulanan.

Sobat bisa mendapatkannya kembali, tetapi sobat harus menjalankan Campaign AdWordsdimana hal Ini membutuhkan uang.

Tapi jangan biarkan ini membuat sobat kesal. Google Keyword Planner adalah alat yang sangat kuat, dan memiliki beberapa manfaat yang jelas. Tidak kalah pentingnya, fakta bahwa alat ini menyarankan ide kata kunci yang tidak dapat sobat temukan di tempat lain. Percayalah, rozer sudah mencoba nya.

Masalahnya? Sebagian besar SEO tidak tahu cara mendapatkan hasil maksimal dari alat ini.

Dalam pembahasan kali ini, rozer akan menunjukkan kepada sobat bagaimana mendapatkan nilai SEO yang serius dari Google Keyword Planner. Siapa tahu? Bahkan mungkin ada beberapa tips dan trick untuk menghidupkan kembali volume pencarian yang tepat… gratis. 😉

Mari kita mulai dari dasar.

Cara Mendapatkan Akses ke Google Keyword Planner (Gratis)

Google Keyword Planner 100% gratis untuk digunakan. Sobat tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun untuk iklan AdWords untuk mendapatkan akses. Sobat cuma perlu akun Google.

Belum punya akun Google? Daftarkan secara gratis disini

Namun, inilah yang terjadi saat sobat mencoba mengakses tools tersebut:

Cara Mendapatkan Akses ke Google Keyword Planner (Gratis)

Sobat akan diminta untuk menyiapkan kampanye AdWords.

Google memang sangat agresif dengan hal ini. Pada realita nya, tampaknya tidak ada cara untuk mengakses alat ini tanpa mengeluarkan uang terlebih dahulu. Nah, rozer punya kabar baik nih sob:

Sobat DAPAT mengakses alat tersebut TANPA menjalankan iklan AdWords. sobat hanya perlu melewati beberapa langkah.

Untuk memulai, buka disini. Kemudian Klik “Go to Keyword Planner.“.

Memulai Keyword Planner

Sobat kemudian mungkin diminta untuk memasukkan kembali kata sandi sobat untuk verifikasi.

TIDAK MELIHAT LINK INI?

Ini satu lagi salah satu cir khas di Google Keyword Planner hanya menampilkan tautan ini di jendela peramban dengan lebar tertentu.

Jika sobat tidak melihat link nya, coba ubah ukuran jendela browser Anda untuk membuatnya lebih lebar.

Yep, mungkin terdengar simple dan konyol. Namun dengan melakukan hal tersebut kemudian akan muncul.

Baca juga : CODM – Garena Gameloop

BUAT AKUN TANPA CAMPAIGN

Di layar berikutnya, tekan tautan “Buat akun tanpa campaign”. (Ini hal kecil lainnya.)

AKUN TANPA CAMPAIGN

Setelah sobat atur semua informasi yang di butuhkan seperti negara, zona waktu dan mata uang. Tekan tombol “SUBMIT” di halaman berikutnya. (Jangan khawatir; Google tidak akan meminta detail kartu kredit.)

Kemudian sobat akan melihat layar ini:

Klik tautan “Jelajahi akun Anda”.

Selanjutnya, klik tautan “Tools” di bilah menu dan tekan “Switch to Expert Mode”.

Ikuti beberapa prompt untuk konfirmasi.

Download : Bussid Mod

Terakhir, tekan kembali tautan “Tools” pada menu, dan sobat akan melihat tautan ke Keyword Planner.

Sekarang sobat memiliki akses ke keyword planner! Tidak perlu mengisi info penagihan atau menjalankan iklan AdWords.

Sekarang mari kita pelajari cara menggunakannya.

Cara Menggunakan Google Keyword Planner

Google Keyword Planner memberi sobat dua buah opsi untuk memulai, yaitu:

  • Temukan keyword: Dapatkan ide keyword yang dapat membantu sobat menjangkau orang-orang yang tertarik dengan produk atau layanan sobat.
  • Dapatkan volume penelusuran dan perkiraan: Lihat volume penelusuran dan metrik historis lainnya untuk kata kunci sobat, serta perkiraan bagaimana performanya di masa mendatang.

Kedua opsi tersebut membawa sobat ke Rencana keyword, tetapi apa yang sobat lihat akan sedikit berbeda bergantung pada pilihan sobat. Ini bukan dua alat yang terpisah ya sob.

Temukan Keywords

Apakah sobat ingin menemukan ide kata kunci baru? Mulai di sini.

Sesuai petunjuk Google, cukup “Masukkan kata, frasa, atau URL yang terkait dengan bisnis sobat”. Google kemudian akan “kick back” kembali beberapa saran keyword.

Untuk setiap saranyang di tampilkan, sobat akan melihat:

  • Rata-rata pencarian bulanan
  • Kompetisi
  • Tawaran halaman bagian atas (kisaran rendah)
  • Bid halaman bagian atas (kisaran tinggi)

Namun keyword sobat tidak terbatas pada satu kata saja, frasa juga berfungsi. Dan sobat dapat memasukkan hingga sepuluh keyword / frase sekaligus.

Namun apa pun yang sobat lakukan, Google tidak akan pernah menampilkan lebih dari beberapa ribu saran keyword.

Bahkan ketika saya memasukkan maksimal sepuluh keyword dan URL, saya masih hanya mendapat 4.500+ saran keyword.

7 Tips Google Keyword Planner (Yang Tidak Diketahui Sebagian Besar SEO)

Berikut adalah 7 Tips untuk membantu sobat memaksimalkannya, mari kita mulai dengan yang sobat tunggu-tunggu…

Buka volume pencarian keyword yang TEPAT

Keengganan Google untuk menunjukkan volume penelusuran yang tepat adalah salah satu hal yang paling membuat frustrasi tentang Perencana Kata Kunci. Itulah mengapa banyak SEO tidak lagi menggunakan alat tersebut sama sekali.

Download : Free Fire Mod Apk

Misalnya, lihat dua kata kunci ini — keduanya memiliki rentang volume penelusuran 10K-100K:

Di sini sobat dapat menggunakan alat bantu lain nya untuk mendapat kan beberapa turunan yang tepat, sobat dapat meng install Keywords Everywhere. Keywords Everywhere adalah ekstensi Chrome gratis yang menambahkan volume pencarian dan CPC ke situs web yang sudah Anda gunakan.

Lihat ide KEYWORD untuk lebih dari sepuluh istilah di SEKALI pencarian

Seperti yang rozer jelaskan di atas tadi sob, jika sobat menyimak dengan baik maka sobat sudah faham maksud dari melihat ide Keywords ini. Sobat dapat lakukan satu per satu ataupun sobat dapat menambahkan rencana pencarian keyword sobat dengan menekan kolom centrang pada bagian atas daftar. Kemudian pilih opsi dan pilih semua dan tekan tambahkan ke rencana.

Curi ide Keyword dari pesaing Anda

Google Keyword Planner dapat menghasilkan saran keyword dari URL.

Apakah sobat dapat melihat ke mana maksud dan tujuan rozer ini sob? Sobat dapat “memata-matai” pesaing sobat dan mencuri keyword mereka. Cukup ambil salah satu URL mereka, misalkan ambil WhatsApp Plus ini tempelkan, dan pilih “Seluruh situs” dari drop-down.

Ulangi untuk mendapatkan beberapa aliran ide Keywords segar tanpa akhir.

Temukan pertanyaan yang diajukan orang

Mengetahui pertanyaan apa yang kira kira ditanyakan audiens sobat bisa sangat berguna untuk menghasilkan ide konten. Mungkin inilah alasan mengapa alat penelitian keywords gratis di beberapa situs sangat populer.

Tetapi sobat tidak perlu menggunakan tools terpisah untuk ini. Dengan sedikit trick, sobat dapat melakukan ini di Google Keyword Planner.

Filter> Teks kata kunci> berisi> masukkan salah satu dari yang berikut: siapa, apa, mengapa, kapan, di mana, bagaimana.

Temukan pertanyaan yang diajukan orang

Ulangi proses ini untuk beberapa ide lainnya

Temukan Keywords yang menguntungkan dengan melihat tawaran yang disarankan

Saran Keywords semuanya bagus dan bagus, tetapi bagaimana sobat tahu mana yang lebih menguntungkan bagi bisnis sobat?

Sobat dapat menyaring semuanya secara manual tetapi ini tidak menyenangkan, terutama jika sobat memiliki ratusan atau ribuan gagasan keywords.

Rekomendasi rozer? Gunakan kolom “Bid halaman bagian atas (rentang tinggi)”.

“Tawaran laman bagian atas (rentang tinggi)” menunjukkan rentang yang lebih tinggi dari apa yang secara historis dibayar pengiklan untuk tawaran laman bagian atas kata kunci, berdasarkan lokasi dan setelan Jaringan Penelusuran sobat. CPC rata-rata keywords sobat mungkin berbeda.

Simpel sob. Jika orang bersedia menawar banyak untuk keywords ini, maka keywords tersebut harus dikonversi menjadi penjualan. Dan jika itu mengubah traffic Google yang dingin menjadi penjualan atau prospek, mungkin ada baiknya dikejar dan coba diperingkat. Contoh nya ulasan rozer pada Spotify Premium ini

Apakah sobat berpikir untuk menargetkan salah satu keywords? Selalu ingat untuk memeriksa iklan bisnis apa yang ada di sini sebelum melakukannya.

Sobat dapat melakukan ini dengan mencari istilah di Google dan melihat iklannya.

Lihat volume kata kunci untuk area lokal… sampai ke tingkat KOTA

Sebagian besar alat penelitian keywords tidak dapat memberi tahu Anda berapa banyak orang yang mencari istilah di negara bagian tertentu, kota, dan area lokal lainnya. Mereka hanya menampilkan volume penelusuran untuk seluruh negara.

Hal yang keren tentang Google Keyword Planner adalah sobat benar-benar dapat melihat perkiraan tayangan untuk lebih banyak area lokal. Bahkan untuk kota tertentu.

Ini tidak hanya berguna untuk bisnis lokal. Anda juga dapat menggunakannya untuk memahami lokasi paling populer dari mana sebuah istilah dicari.

Cukup tambahkan satu keywords (atau banyak) ke rencana sobat. Coba sobat lihat dari Instagaram Mod ini.

Lihat perangkat mana yang digunakan orang (dan yang harus Anda optimalkan)

Orang-orang menggunakan banyak jenis perangkat untuk menjelajahi sebuah situs saat ini, yaitu smartphone, laptop, dan tablet. Masing-masing memiliki ukuran layar yang sangat berbeda, yang berarti sulit untuk mengoptimalkan situs sobat dengan sempurna untuk semuanya.

Penutup

Google Keyword Planner jelas merupakan alat yang ampuh. Rozer sarankan untuk memasukkannya ke dalam alur kerja penelitian keyword sobat. Itu dikemas dengan wawasan yang sangat berharga yang tidak dapat sobat peroleh dari alat penelitian keywords lainnya.

Tapi memang ada batasannya, kurangnya volume pencarian yang akurat menjadi salah satu yang BESAR. Jadi semua tergantung cara sobat mengatasi nya seperti hal nya tips dan trick yang rozer beberkan di atas ini.

Demikian Sekian.

Rozer Gamers High Qualified Pro Gamers.